Cara Menghilangkan Bau Bensin Pada Mobil

Perjalanan jauh yang ditempuh mengharuskan Anda untuk duduk berjam-jam di dalam kendaraan. Terkadang ketika berkendara ini tiba-tiba tercium aroma bensin yang menyengat di dalam mobil. Tentu apabila tak dihilangkan bisa membuat Anda pusing dan mual. Sehingga Anda butuh cara menghilangkan bau bensin pada mobil.

Sehingga perjalanan Anda tidak terganggu dan tetap bisa fokus menyetir. Sebenarnya bensin bisa sampai tercium di kendaraan ini bisa terjadi karena mesin mobil terlalu panas sehingga kinerjanya https://spakijogja.com menjadi lebih berat dan mengeluarkan aroma bahan bakar. Namun bisa pula hal ini terjadi karena ada kerusakan pada komponen-komponen tertentu.

5 Cara Menghilangkan Bau Bensin Pada Mobil yang Paling Mudah

Agar Anda bisa tetap merasa nyaman saat berkendara adapun berikut ini adalah 5 cara menghilangkan bau bensin pada mobil yang bisa menjadi referensi.

Buka Kaca Selama 24 Jam

Cara menghilangkan bau bensin pada mobil yang paling simpel dan mudah untuk Anda coba adalah dengan membuka kaca selama perjalanan atau 24 jam. Membiarkan kaca terbuka dalam kurun waktu lama akan membuat udara di dalam kabin terus mengalami sirkulasi. Sehingga apabila muncul bau bensin di dalam kendaraan pasti akan hilang dengan sendirinya.

Jika dibandingkan membiarkan mobil di tempat tertutup dengan kaca terbuka, membawa kendaraan Anda di tempat yang lebih banyak udaranya bisa membantu mempercepat proses menghilangkan aroma bensin. Jadi silahkan keluarkan mobil terlebih dahulu di luar ruangan. Barulah buka semua kaca kendaraan secara penuh untuk memberikan tempat udara masuk.

Ketahui Penyebabnya

Semakin Anda mengetahui penyebab dari munculnya aroma bensin di dalam mobil maka semakin mudah pula untuk memperoleh solusinya. Misalnya saja ketika Anda memanasi kendaraan tiba-tiba muncul aroma bensin yang menyengat tajam. Setelah mengeceknya Anda tahu bahwa bau itu keluar karena tangki bahan bakar mobil mengalami kebocoran.

Nah, solusi agar aromanya hilang maka Anda harus cepat menambal tangki yang bocor tersebut agar tidak semakin parah. Bisa juga Anda memilih untuk membeli tangki yang baru agar kebocoran bisa segera dihentikan. Inilah kenapa cara menghilangkan bau bensin pada mobil yang paling ampuh yakni dengan mengetahui penyebab utamanya.

Gunakan Baking Soda

Baking soda yang Anda ketahui sebagai bahan pembuat makanan ternyata bisa pula digunakan untuk menghilangkan bau bensin yang menyeruak ke dalam mobil. Hal ini dikarenakan bahan ini memiliki beberapa kandungan yang ampuh sebagai penetralisir bau. Jadi tak sedikit pula orang yang memakainya untuk mengusir aroma-aroma tak sedap baik itu di dalam rumah maupun kendaraan.

Cara menghilangkan bau bensin pada mobil menggunakan baking soda yakni cukup taburkan bahan tersebut ke berbagai bagian di dalam mobil. Setelah itu tunggulah selama semalaman dan pada pagi harinya bersihkan menggunakan air ataupun cairan pembersih. Dijamin bau bensin yang awalnya menyengat akan hilang secara sempurna.

Letakkan Biji Kopi Di Dalam Mobil

Kopi merupakan salah satu tanaman khas Indonesia yang banyak digunakan untuk menjadi minuman. Namun siapa sangka jika biji kopi ternyata bisa membuat aroma-aroma tidak sedap menjadi lenyap seketika. Adapun alasannya karena kopi memiliki kandungan nikotin yang mampu menetralkan bau lain seperti bensin.

Sehingga biji kopi ini bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bau bensin pada mobil ampuh yang dapat Anda terapkan. Langkah yang harus Anda lakukan ialah silahkan taburkan biji kopi ke dalam mobil. Setelah itu tunggu satu minggu sampai aroma bensin menghilang. Meskipun tidak bekerja secara kapas namun kopi dipercaya mampu menyerap bau bensin yang ada di dalam mobil.

Mungkin kinerjanya tidak bisa secara langsung. Bahkan Anda harus menunggu selama 7 hari lamanya untuk membuat aroma bensin hilang. Namun setelah hilang bau bensin tersebut akan tergantikan dengan bau alami kopi yang cukup menenangkan.

Gunakan Cuka Apel

Cara menghilangkan bau bensin pada mobil yang terakhir adalah gunakan cuka apel. Cuka apel biasanya juga digunakan sebagai bahan untuk makanan. Hanya saja fungsinya tidak hanya sebatas itu saja karena larutannya yang memiliki bahan-bahan khusus bisa membuat aroma kurang sedap bisa berkurang bahkan hilang total.

Cara penggunaannya sangatlah mudah. Anda hanya perlu mencampur cuka apel dengan air dan masukkan ke dalam botol penyemprot. Kemudian kocok hingga air dan larutan cuka tercampur menjadi satu. Apabila sudah silahkan semprotkan campuran cairan tadi ke seluruh ruang interior mobil atau bagian-bagian tertentu yang menjadi sumber bau.

Jika dibutuhkan semprotkan pula ke bagian eksterior mobil. Biarkan selama 1 malam penuh agar bau bensin di dalam mobil bisa hilang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal buka semua jendela kendaraan sehingga aroma bisa keluar dari celah-celah kaca.